7 Pemain Termahal yang Tampil di Euro 2020

Euro 2020
daftar

Turnamen akbar Euro 2020 telah dimulai dan menjadi panggung bagi pemain kelas wahid. Banyak pemain bintang yang tampil bersinar di klubnya, kini harus membuktikan diri bersama tim nasional negaranya.

Benua Eropa tetaplah menjadi perhatian utama sebagai kiblat sepak bola sejagat. Dalam daftar 10 pemain terbaik dunia, dipastikan sebagian besar berasal dari Eropa.

Baca juga: DAFTAR AGEN BOLA TERPERCAYA DI INDONESIA PASTI KAYA

Negara tradisi juara Dunia, klub maupun kompetisi terbaik, hingga deretan pemain dengan nama besar dan fenomenal ada di benua ini. Berlaku pula untuk nilai kontrak seorang pemain yang sangat fantastis tentunya.

Dengan tampil di Euro 2020, mereka akan makin meningkatkan daya pikatnya.

daftar

Berikut ini ulasan mengenai tujuh pemain top Eropa yang tampil di Euro 2020 dan memiliki nilai kontrak termahal versi Sportskeeda. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya yang dihimpun kami:

Kylian Mbappe

Euro 2020

Kylian Mbappe merupakan pemain yang sedang naik daun dan disebut-sebut sebagai penerus generasi baru berakhirnya era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 22 tahun yang tengah memperkuat Timnas Prancis di Euro 2020 ini sudah berhasil memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis dan berbagai gelar di liga domestik.

Mbappe dibekali kemampuan teknik dan skill yang luar biasa sebagai seorang striker. Ia merupakan bintang Paris Saint-Germain dan pemain masa depan Prancis, sehingga pantas jika Mbappe dinobatkan sebagai pemain termahal di dunia saat ini.

Pada musim 2020/2021, Mbappe mempunyai statistik bersama PSG di Ligue 1 Prancis dengan mencetak 27 gol dan 7 assist. Raksasa Spanyol, Real Madrid, bakal merogoh kocek lebih dalam untuk menggaet bintang satu ini.

Kabarnya Mbappe memiliki nilai pasar dengan harga harga 160 juta euro.

Harry Kane

Euro 2020

Top scorer Premier League musim 2020/2021 ini disebut sebagai striker paling tajam milik Timnas Inggris, tentunya pada saat ini. Harry Kane berpotensi besar untuk mencari klub baru, setelah lama menjadi andalan Tottenham Hotspur.

Ia menjalani musim ini dengan kurang mengesankan, lantaran The Lilywhites finis di peringkat ketujuh. Hengkang mungkin jadi keputusan yang tepat bagi striker Timnas Inggris ini. Klub lain harus merogoh kocek 120 juta euro jika ingin mendatangkannya.

Soal pencapaian prestasi, Harry Kane tidak perlu diragukan lagi. Ia adalah tulang punggung Tottenham Hotspur maupun Timnas Inggris di Euro 2020. Ia masuk dalam target transfer Manchester United dan Manchester City, serta Chelsea.

Jadon Sancho

Euro 2020

The Three Lions memang dikenal banyak melahirkan pemain besar karena kualitasnya yang mumpuni, termasuk Jadon Sancho. Ia menjadi satu dari sekian banyak mutiara Inggris yang sedang berkelana di Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund sejak 2017.

Bersinar di Liga Jerman, Jadon Sancho pun kini menjadi incaran banyak klub dan dibanderol dengan harga 100 juta euro, termasuk klub asal negaranya sendiri. Ia dikenal sebagai pemain yang lincah dan punya kecepatan berlari untuk menyisir di sektor sisi kanan.

Sancho juga menjadi andalan Timnas Inggris sebagai penyerang sayap yang punya kemampuan menawan. Manchester United digadang-gadang ingin memulangkannya kembali. Pada musim ini, Sancho mencatat delapan gol dan 11 assist bersama Dortmund.

Romelu Lukaku

Euro 2020

Sang predator di kotak penalti lawan ini menjelma menjadi striker mematikan ketika bergabung bersama Inter Milan asuhan Antonio Conte dalam dua musim terakhir.

Setelah gagal bersinar bersama Manchester United, Romelu Lukaku bergabung bersama Inter Milan dengan catatan rekor pembelian 75 juta euro.

Pemain berusia 28 tahun itu cepat beradaptasi dengan sepak bola Italia. Ia memperlihatkan kualitas seorang striker yang mematikan duetnya dengan Lautaro Martinez membuat Inter Milan begitu subur mencetak gol.

Meski dipagari dengan kuat oleh Inter Milan, Romelu Lukaku saat ini memiliki harga di kisaran 100 juta euro.

Musim keduanya bersama Inter Milan dibilang menawan, Romelu Lukaku mempersembahkan gelar scudetto untuk Nerazzurri dengan torehan 24 gol dalam 32 penampilan.

Ia juga menjadi andalan Timnas Belgia dalam mengawali kampanye di Euro 2020 dengan mencetak dua gol ke gawang Timnas Rusia pada laga pertama.

Kevin De Bruyne

Euro 2020

Talenta besar lain yang masuk dalam generasi emas Timnas Belgia. Kevin De Bruyne adalah pemain andalan bersama klubnya, Manchester City, dengan gelar juara Premier League musim ini. Ia juga menyandang predikat pemain terbaik Liga Inggris.

Kemampuan seorang Kevin De Bruyne sebagai gelandang adalah kreativitas dan memiliki skill mumpuni untuk mengatur serangan. Selain berhasil membawa The Ciizens menggondol juara Premier League, ia ikut mengantar timnya melaju hingga final Liga Champions.

Bicara kompetisi domestik, Kevin De Bruyne mencetak enam gol dan 12 assist. Kevin De Bruyne dikabarkan memiliki nilai pasar 100 juta euro bagi tim yang ingin merekrutnya. Namun, ia masih memiliki kontrak panjang bersama timnya saat ini.

Frenkie de Jong

Euro 2020

Gelandang sentral Timnas Belanda yang langsung tampil baik saat mengalahkan Ukraina di pertandingan pertama Euro 2020. Ia adalah gelandang terbaik dunia sejak didatangkan Barcelona dari Ajax pada 2019 dengan nilai 86 juta euro.

Kemampuan paling menonjol yang ada pada diri Frenkie De Jong adalah dribel yang sulit dihentikan oleh pemain lawan. Ketenangan dan visi bermain sebagai gelandang jangkar membuat lini tengah selalu dikuasainya, dengan dukungan mobilitas tinggi dan umpan terukur.

Frenkie De Jong juga merupakan pemain serbabisa, dengan pengalaman menempati posisi bek tengah yang tidak kalah apiknya. Dalam nilai pasaran, ia memiliki nilai transfer sebesar 90 juta euro bagi tim yang ingin membajaknya dari Blaugrana.

Joshua Kimmich

Euro 2020

Pemain kelas dunia yang dimiliki Timnas Jerman dan Bayern Munchen karena kemampuannya sebagai pemain serbabisa. Tipikal dan performa Joshua Kimmich mirip dengan mantan pemain Jerman lainnya, Philipp Lahm.

Pemain berusia 26 tahun itu dikenal memiliki umpan akurat, kebugaran, mobilitas, dan intelegensi taktik yang tinggi. Pada musim 2020/2021, Kimmich tampil 25 kali dan mengantarkan Bayern Munchen menjuarai Bundesliga.

Kimmich selalu menjadi andalan di tim utama Die Roten sejak melakoni debut pada 2016. Bayern Munchen membanderol Joshua Kimmich dengan harga di kisaran 90 juta euro.